Sabar… Sebentar Lagi Susunan Kabinet akan Diumumkan

bocoran nama menteri

topmetro.news – Sebuah pemunculan tweet dari akun @jokowi menarik perhatian para netizen. Dalam akun Tweeter itu Jokowi menyebut, bahwa dirinya antusias membaca beberapa versi bocoran nama menteri yang akan masuk dalam susunan kabinet.

Menariknya, ‘cuitan’ itu disertai foto terkesan menggelitik. Sebuah foto telepon tergantung dengan tulisan di bagian bawah ‘sabar… sebentar lagi!’.

Foto itu seakan menyiratkan, agar semua orang bersabar menunggu. Dan kepada yang merasa akan dipilih masuk dalam susunan kabinet, supaya sabar juga menunggu panggilan telepon.

Dalam ‘cuitan’ itu, Joko Widodo juga menyebut, bahwa susunan kabinet akan segera diumumkan setelah pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober 2019. Bisa di hari yang sama, atau sesudahnya.

Joko Widodo melalui (@jokowi) menge-tweet foto itu pukul 08.51 WIB pada hari Kamis, 17 Oktober 2019. “Saya membaca beberapa versi “bocoran” menteri kabinet periode 2019-2024 dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran. Yang jelas, susunan kabinet sudah rampung. Saya umumkan segera setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama, atau setelahnya,” tulis Joko Widodo.

Rumor Susunan Kabinet

Sebagaimana diketahui, berbagai rumor terkait susunan kabinet ‘lalu-lalang’ di media sosial. Dalam grup-grup WA maupun di Facebook, rumor itu terus berkembang. Banyak nama yang muncul, termasuk juga Basuki Tjahaya Purnama.

BACA JUGA | Keinginan Gerindra Incar Salah Satu Menteri Triumvirat, jadi Pertanyaan

Dalam pemberitaan pun, soal siapa yang akan duduk menjadi menteri, nyaris setiap saat menghiasi media. Pun demikian di TV, pembahasan soal pengisi Kabinet Kerja II, secara intens terus dibahas dan diprediksi.

Ternyata rumor bocoran nama menteri itu sampai juga ke Presiden Jokowi dan mendapat tanggapannya. Jadi, mari kita tunggu saja kepastiannya usai pelantikan. Seperti kata Presiden, “Sabar… Sebentar lagi!”

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment